by

Kisah Rowan Atkinson, Manfaatkan Penyakit Gagap Bicaranya Menjadi Kesuksesan

WATANABEEE – Siapa yang tak kenal dengan Rowan Atkinson? Orang pasti dengan mudah langsung menghubungkannya dengan karakter ikonis yang ia perankan, Mr Bean.

Rowan lahir di Consset Cuntry Inggris pada tanggal 6 Januari 1955, ia di lahirkan dari keluarga petani yaitu Eric Atkinson sang ayah dan juga Ella May Sang ibu.

Rowan menjalani kuliah di Universitas Oxford. Selama di Oxford, dia mulai tertarik pada akting dan terdaftar dalam grup komedi. 

Tapi dia tidak bisa tampil bagus karena gangguan bicaranya.

Rowan memiliki gangguan pada saat dia berbicara dengan kata kata yang panjang dan cepat.

Ia menderita gagap, sedangkan pada zamannya untuk menjadi seorang komedian haruslah padai dalam berbicara dan mengucapkan berbagai macam lelucon.

Jadi, dia mencoba peruntungan di dunia akting, tapi karena kendala penyakit gagapnya banyak stasiun dan acara TV yang menolaknya.

Terlepas dari semua kesulitan, dia masih percaya pada dirinya sendiri, bahwa ia mampu untuk berakting bahkan menjadi seorang komedian sekali pun, walau dengan keterbatasan yang dia miliki.

Segera, dia menyadari bahwa dia dapat berbicara dengan lancar setiap kali dia memainkan beberapa karakter. 

“Saya menemukan bahwa ketika saya memainkan karakter selain diri saya sendiri, gagap menghilang” ujar Rowan.

Tapi tetap saja, dia terus ditolak, karena dia tidak memiliki wajah yang tampan dan tubuh yang gagah.

Namun dia percaya bahwa untuk menjadi seorang yang sukses tidak selalu harus membutuhkan kelancaran dalam berbicara, dan bahkan memiliki wajah yang tampan serta tubuh yang bagus.

Rowan berpendapat bahwa untuk menjadi seorang yang sukses hal yang paling utama dibutuhkan adalah sebuah inovasi dan juga bahan bahan yang segar.

Rowan menyadari bahwa setiap orang pasti memiliki keterbatasan, namun keterbatasan itu tidak dapat membatasi semua orang untuk sukses, dan setiap orang berhak untuk mendapatkan kesuksesannya masing masing.

Rowan pun mencoba untuk mematahkan anggapan orang terhadap dirinya. Gagap bukan berarti tidak bisa berkarya.

Rowan kemudian membuat program sendiri dengan nama ‘Mr. Bean’ dan Tokoh ini diperankan dengan baik oleh Rowan karena dalam peran sebagai Mr. Bean, Rowan lebih memilih komedi dengan menonjolkan mimik wajah dibandingkan dialog.

Sebuah inovasi yang lantas mendapat tempat di hati penonton sehingga membawa namanya begitu dikenal.

Hingga kini Rowan Atkinson adalah salah satu selebriti Inggris paling terkenal sepanjang masa dan memiliki kekayaan bersih 132 juta Dollar.

Sumber : https://www.ceritainspiratif.com/kisah-inspiratif-dari-perjalanan-hidup-mr-bean-rowan-sebastian-atkinson/

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed