by

“Belajar Menerima Ketetapan Allah”

 

WATANABEEE – Seorang muslim harus bisa belajar menerima ketetapan Allah Subhanahu wa ta’ala dengan tidak lemah hati dalam menerima hukum dan Keputusan keputusan Alllah.

“Lemah hati disini adalah sikap yang selalu berkeluh kesah dan melakukan penolakan secara mutlak terhadap keputusan Allah” ujar Ustaz Khalid Basalamah dalam ceramahnya yang diunggah akun Youtube Pencari Hidayah, 11 Februari 2020.

Dijelaskan Ustadz Khalid, Apabila Allah sudah menetapkan suatu takdir maka yang paling dicintai oleh Allah adalah meridhoi takdirnya itu.

Allah Subhanahu wa ta’ala menciptakan di muka bumi ini semua berpasang pasangan dan itu adalah sunnatullah dan tidak akan berubah sampai hari kiamat.

Orang yang paham ini menurut Ustadz Khalid akan bisa melalui kehidupan dunianya dengan sangat nyaman dan tenang.

“Seperti misal, bagaimana kita lapar akan ada kenyang. Itu pasangannya, kita lapar iya tapi begitu kita makan akan datang namanya kenyang, laparnya akan hilang”

“Contoh yang lain, senang atau gembira sudah pernah kita lalui, tapi jangan lupa dia punya partner yaitu sedih, tidak akan pernah ada orang luput dari sini, semua orang pasti pernah merasa sedih” ujar Ustadz Khalid.

“Maka orang yang bisa memahami ini maka dia bisa menerima semua keadaan, artinya semua keadaan bagi dia sama saja, ada nikmat ada cobaan” tambah Khalid.







Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed