by

Abdikadir Adem, Kuras Tabungan Beli Ambulan untuk Bantu Masyarakat

WATANABEEE – Keterbatasan dan kesulitan hidup yang dimiliki tak menyurutkan semangat Abdikadir Adem untuk membantu sesama.

Bermodal nekat, Adem rela menguras seluruh tabungannya demi membeli sebuah van yang sudah penyok dan menyulapnya menjadi sebuah ambulan demi membantu masyarakat Somalia yang membutuhkan.

Inisiatif membeli ambulan hingga menjalankan armada penyelamatan sendiri bagi orang-orang, dilakukan Adem karena sebuah peristiwa menyayat hati.

Adem terketuk hatinya ketika menyaksikan tetangganya luka parah dan meninggal di gerobak dalam perjalanan ke rumah sakit.

“Itu sangat mengerikan. Kami harus melakukan sesuatu,” kata pria 40 tahun yang merupakan seorang dokter gigi ini.

Sepuluh tahun kemudian, Adem berhasil mewujudkan cita-cita mulianya yakni memiliki armada penyelamatan darurat kecil.

Armada penyelamatan ini diberi nama ‘Aamin Ambulance’.

Kini Adem tak lagi bergerak sendirian. Ia telah punya tim medis yang tangguh untuk menolong warga Somalia yang membutuhkan pertolongan.

Para tim medis ‘Aamin Ambulance’ pun kini dianggap pahlawan bagi para korban dan keluarga di somalia. Tak jarang ketika bertugas para tim medis kerap terjebak dalam baku tembak

Saat ini Layanan ‘Aamin Ambulance’ ini telah didanai oleh sejumlah organisasi-organisasi internasional. Namun, sebagian besar dana berasal dari sumbangan warga Somalia.

Sumber : Islampos

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed