by

“Allah Tidak Butuh Ibadah Kita”

WATANABEEE – Allah Subhanahu Wa Ta’ala tidak membutuhkan amal ibadah kita. Allah memerintahkan kita untuk menyembah-Nya, namun bukan karena Ia butuh untuk disembah.

Kita beribadah atau tidak, kita melakukan amal kebaikan atau tidak, kita taat atau ingkar, kita maksiat atau tidak, sama sekali tidak berpengaruh pada keagungan Allah Ta’ala.

“Allah Subhanahu Wa Ta’ala adalah Dzat yang Maha Kaya, Dzat yang Maha Tinggi, yang tidak membutuhkan apapun dari hamba-hambanya, tidak butuh dengan ibadah hambanya dan tidak butuh dengan shalat hambanya” ujar Ustaz Firanda Andirja dalam potongan ceramahnya yang diunggah Akun YouTube Taman Surga, 16 Desember 2019.

Dalam Hadis Qudsi, Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman, Wahai hamba-Ku, andai seluruh manusia dan jin dari awal penciptaan sampai akhir penciptaan. Seluruhnya menjadi orang yang paling bertaqwa, hal itu sedikitpun tidak menambah kekuasaan-Ku. Wahai hamba-Ku, andai seluruh manusia dan jin dari awal penciptaan sampai akhir penciptaan. Seluruhnya menjadi orang yang paling bermaksiat, hal itu sedikitpun tidak mengurangi kekuasaan-Ku

“Kata Allah, barang siapa yang bersyukur maka sesungguhnya ia bersyukur untuk dirinya sendiri. barang siapa yang berbuat kebaikan, kebaikan itu untuk dirinya sendiri dan barang siapa yang berbuat jahat, maka kejahatan itu bagi dirinya sendiri” tutur Firanda.





Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed