by

Cerita Bill Gates, Lima Tahun Puasa Dengar Musik Demi Bangun Microsoft

WATANABEEE – Miliarder sekaligus Founder Microsoft, Bill Gates punya cerita unik dibalik kesuksesannya membangun Perusahaan Software Dunia, Microsoft.

Demi membangun Microsoft, Bill Gates yang saat itu masih berusia 20 tahun rela puasa mendengarkan musik dan nonton TV selama lima tahun.

Bill Gates mengambil keputusan untuk benar-benar menghilangkan TV dan musik dari hidupnya untuk fokus pada pekerjaannya.

Dia tahu bahwa menonton TV dan mendengarkan musik akan mengalihkan perhatiannya dari pekerjaan.

Bagi Gates, saat itu prioritas utamanya adalah pekerjaan membuat Software.

“Kedengarannya ekstrem, tetapi saya melakukannya karena saya pikir itu hanya akan mengalihkan perhatian saya dari memikirkan software,” tulis Gates dalam blog pribadinya.

Dengan menghindari gangguan ini, Gates dapat secara teratur masuk ke tingkat konsentrasi yang memungkinkannya bebas dari gangguan dan mendorong kemampuan kognitif hingga mencapai batas.

Strateginya tampaknya berhasil. Pada November 1976, ketika Gates baru berusia 21 tahun, dia dan Paul Allen, Founder Microsoft Lainnya, secara resmi mendaftarkan nama perusahaan mereka “Microsoft” di New Mexico.

Tiga tahun kemudian, perusahaan meninggalkan New Mexico dan membangun kantor pusatnya di Seattle, tempat Microsoft tumbuh dari startup yang tidak stabil menjadi raksasa seperti sekarang ini.

Sumber : Kumparan, CNBC, dan Detiknews

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed