by

Fatimah Az Zahra, Dulu Makan Bekas Kucing, Kini Jadi Pengusaha Sukses

WATANABEEE – Bukan perjuangan yang mudah bagi Fatimah Az Zahra mencapai kesuksesan seperti saat ini.

Pengusaha obat herbal yang kini dijuluki Crazy Rich dari Lebak ini harus melewati berbagai rintangan ditengah keterbatasan.

Sejak kecil, Fatimah yang tinggal di Pantai Asuhan harus membiasakan diri hidup sederhana.

Bahkan saat remaja, Fatimah terbiasa menahan lapar karena tak memiliki apapun untuk dimakan. Ia pun memilih untuk berpuasa dengan sahur dan berbuka dengan air mentah.

Pernah suatu hari dirinya yang sudah sangat lapar karena tiga hari berpuasa, berdoa agar diberi rezeki untuk makan.

Doanya lantas dikabulkan oleh Allah. Karena secara tiba-tiba, ada kucing sambil membawa ikan mentah yang lewat di depannya.

“Tiba-tiba ada kucing yang membawa ikan utuh, dia kaget melihat saya dan langsung kabur. Ikannya besar, lalu saya bakar dan makan” ucap Fatimah dalam wawancaranya di salah satu program TV.

Seiring berjalannnya waktu, saat Fatimah sudah berkeluarga, ia menderita suatu penyakit. Namun, kondisi keuangannya sangat sulit. Akhirnya Fatimah memutuskan untuk belajar ramuan herbal.

Fatimah belajar tentang herbal melalui warnet. Kebetulan tempat tinggal Fatimah berdekatan dengan warnet. Di sanalah ia mencari informasi terkait pengobatan yang bisa dilakukan secara herbal.

Ia pun akhirnya menjual obat herbal yang diraciknya tersebut. Tak diduga-duga, bisnis tersebut booming dan diminati banyak orang.

Awalnya Fatimah kesusahan karena tidak punya modal. Namun karena banyaknya pesanan yang masuk, pelanggan Fatimah yang justru memberikannya modal untuk ia putar kembali.

Seiring berjalannya waktu, bisnis Fatimah terus berkembang. Penjualannya terus mengalami peningkatan, hingga saat ini mencapai Rp 25 miliar per bulan.

“Dari 0 setiap tahun, lonjakannya naik terus. Tahun ke-5 sudah Rp 1 miliar, tahun ke 9 sudah mencapai Rp 25 miliar,” lanjut Fatimah.

Dari yang awalnya hanya berjualan obat herbal, Fatimah terus mengembangkan usahanya hingga memproduksi skincare dan busana muslim.

Fatimah akhirnya menuangkan kisah kesuksesannya ini menjadi sebuah buku “Omzet Miliar Tanpa Modal”.

Sumber : Kumparan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed