by

“Yang Baik Bertemu dengan yang Baik”

WATANABEEE – Orang yang baik akan selalu mendapatkan kebaikan-kebaikan dalam hidupnya, karena orang yang baik akan selalu bertemu dengan orang yang baik pula, tidak akan bersatu dengan hal-hal yang buruk.

Dijelaskan Ustaz Adi Hidayat, mereka yang terbiasa melihat hal-hal yang baik, ketika melihat yang buruk tidak akan pernah nyambung.

Mereka yang senang melihat masjid, lihat Al-Qur’an, lihat tayangan yang baik-baik. begitu lihat tayangan yang jelek, maka akan langsung berpaling karena tidak terbiasa.

“Anda yang terbiasa berkata yang baik-baik, itu tidak akan pernah menemukan kosa kata yang buruk karena nggak nyambung” kata Ustaz Adi.

Tapi yang penting untuk diketahui menurut Ustaz Adi adalah ketika kita akan menjadi baik, maka pasti akan ada celaan, tantangan dari yang buruk.

Setiap orang yang menuju kebaikan, maka orang itu akan berhadapan dengan tantangan keburukan yang menguji, apakah serius atau tidak ingin mencapai kebaikan itu.

Seperti halnya ketika seseorang berbuat buruk dia pun akan mendapat peringatan dari sifat-sifat baik agar dia mengoreksi diri meninggalkan sifat buruknya.

“Contoh, anda misalnya sebelumnya tidak pernah ikut Ta’lim tiba-tiba sekarang mau ngaji, mau ikut Ta’lim, itu pasti tidak mudah, karena pasti ada saja celetukan-celetukan dari orang sekitar kita”

“Tapi jangan takut dengan hal-hal yang muncul ketika dihadapkan pada hal seperti itu, karena itu cuma tantangan ujian, tidak ada manusia yang lepas dari celaan” kata Ustaz Adi.

“Allah dicela oleh orang kafir, Rasul dicela. anda bukan Allah, bukan Rasul, nggak mau di cela?, itu mustahil!”

“Intinya, kalau anda orang baik pasti anda dapat celaan dari orang buruk. Kalau anda orang buruk pasti anda akan dicela oleh orang baik. Itu semua adalah peringatan buat diri anda” tambah Ustaz Adi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed